PEMBUKAAN MUNAS V PPGI di BALI

30 Oktober 2009

PA295932 Bali, 29 Oktober 2009, Mungkin banyak kekurangan dalam persiapan MUNAS V PPGI ini …karena Panitia melalui “Beli Bagus” Nyoman Gejir Manjir juga banyak sekali “MINTA MAAF” jika ada kekurangan terhadap pelaksanaan MUNAS, tetapi kenyataannya peserta MUNAS membludak sehingga peserta kewalahan dan terpaksa memboking 1 hotel tambahan untuk kegiatan ini.
Tak ada gading yang tak retak tetapi nyatanya MUNAS ini LUAR BIASA dan semoga harapan dan do’a Perawat Gigi Indonesia yang tidak bisa hadir dapat mendukung suksesnya kegiatan ini.

Peserta yang hadir kurang lebih 300 orang yang kemungkinan akan tambah pada tanggal 30Oktober 2009 karena masih dalam perjalanan menuju Bali. Sampai malam pembukaan tanggal 29 Oktober 2009 wakil dari DPD PPGI yang telah hadir adalah dari Jakarta,Banten, Jawa Barat, Aceh, Sumatra Utara, Jambi, Riau, Sumatra Barat, palembang,  Lampung, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua dan tuan rumah Bali.

MUNAS V PPGI di Bali juga dihadiri Pejabat dari PPSDM Kesehatan Depkes Jakarta, Pembicara  dari Universitas Gadjah Mada dan Pejabat Dinas Kesehatan setempat.

PA295997

PA296000

PA296014

PA296024


Permintaan data anggota PPGI

4 September 2009

Kepada teman sejawat Perawat Gigi :
Ketua DPD PPGI se-Indonesia
Ketua DPC PPGI se-Indonesia
di tempat

Dengan hormat,

Dalam rangka persiapan Munas V PPGI di Bali kami mohon bantuan kepada Pengurus DPD,DPC, Komisariat PPGI untuk mengirimkan data pengurus dan data anggota yang tercatat oleh pengurus. Data tersebut akan kami gunakan sebagai bahan kajian organisasi sebagai laporan ke Depkes dan instansi terkait.
Berkaitan dengan permohonan data tersebut kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Blanko pengisian untuk DPD adalah blanko DPD+Anggota DPD,
2. Blanko pengisian untuk DPC adalah blanko DPC+Anggota DPC,
3. Blanko pengisian untuk komisariat adalah blanko komisariat.
Mohon dapat diberikan data apa adanya, kemungkinan pada saat pengisian terjadi doble data anggota antara DPD dan DPC tidak masalah, kami yang akan melakukan pengecekan.
Blanko dalam bentuk file format MS Excell dapat di download pada link ini, kemudian setelah diisi mohon file dapat segera  dikirimkan ke alamat email : ppgipusat@gmail.com paling lambat akhir September 2009.
Atas bantuan sejawat kami sampaikan terimakasih

ttd

Pudentiana Reno Enggarwati


MUNAS V PPGI di Bali

6 Agustus 2009

MUNAS V PPGI akan dilaksanakan pada tanggal 29,30,31 Okt dan 1 Nov 2009 , Tempat : Hotel Bumi Asih Renon Denpasar. Biaya 1 jt/peserta kirim ke BANK MANDIRI No. Rek, 145.00.0694087.4 a/n Ni Luh Putu Kertiasih. Pendaftaran terakhir akhir bulan September 2009.
Info Panitia : 081999098894, 08124691845, 08179703011, 08123649998

PPGI2 001

PPGI 001


Angin Segar dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

5 Desember 2008

Selama tiga hari dari tanggal 6 sampai dengan 8 Agustus 2008 kemarin, suasana di kompleks gedung Bapelkes Banjarbaru, Kalimantan Selatan terasa meriah, Sebuah spanduk bertuliskan “Selamat Datang Peserta Rapimnas PPGI V” yang dipasang di pintu aula utama Bapelkes menjelaskan bahwa kemeriahan itu berasal dari lebih dari 60 orang peserta utusan/pimpinan dari 16 DPD PPGI seluruh Indonesia yang sedang bekerja keras merumuskan arah kebijakan organisasi profesi para perawat gigi itu.

Kota Banjarbaru yang nampak sedang bebenah mempercantik diri itu memang telah dipilih sebagai tuan rumah perhelatan wajib organisasi PPGI yang merupakan event pendahuluan sebelum digelarnya pertemuan akbar Musyawarah Nasional PPGI V, yang rencananya akan di gelar di Bali. Terlepas dari sedikit kekurangan di sana sini, penyelenggaraan acara ini dapat dikatakan berhasil. Para anggota steering committee alias panitia tampak telah berjuang keras menyelenggarakan acara ini. Angkat topi dan terima kasih sedalam-dalamnya atas semua kerja keras dan keramah tamahannya (jalan-jalan wisata, makanan yang uenak uenak, serta layanan antar jemput ke bandara), Spesial terima kasih kepada Pak Danan, Pak Fahmi, Pak Nubri, Pak Nuruddin, Ibu Salamah Ibu Siti Sab’atul, Waljuni dan tentunya rekan-rekan sejawat yang lain yang tidak bisa disebut satu persatu. Kebaikan sejawat tak akan pernah kami lupakan.

Berita Selengkapnya……………………..


Pendidikan Tenaga Kesehatan Gigi Selain Dokter Gigi di New South Wales, Australia

19 Juli 2008

Setiap tahun ribuan pelajar dari berbagai negara mendatangi Australia untuk mendapatkan kesempatan belajar di puluhan universitas dan college / TAFE (Technical and Further Education) yang telah lama dianggap mempunyai kualitas yang bisa diandalkan. Berdasarkan data statistik yang dikeluarkan oleh kementerian pendidikan Australia, tidak kurang dari 300.000 orang pelajar international terdaftar di berbagai lembaga pendidikan di Australia selama bulan Juni 2007. Kesempatan belajar di lembaga-lembaga pendidikan dan pelatihan di Australia bagi pelajar mancanegara memang selalu dibuka lebar-lebar oleh pemerintah Australia. Demikian juga kesempatan belajar dalam bidang ilmu-ilmu kesehatan. Sebagian pelajar internasional di Australia juga terdaftar sebagai pelajar di bidang ilmu kesehatan seperti kedokteran, keperawatan, farmasi dan kesehatan masyarakat. yang memang terbuka bagi setiap calon peserta didik baik penduduk Australia maupun pelajar internasional. Baca entri selengkapnya »


Kajian Kurikulum Jurusan Keperawatan Gigi

18 Juli 2008

Ini adalah usulan Kurikulum Jurusan Keperawatan Gigi yang diusulkan oleh Program Studi DIII Kesehatan Gigi Jurusan Kesehatan Gigi Politeknik Kesehatan Depkes Semarang. Kami sangat mengharapkan usulan sejenis atau masukan dari DPD PPGI ataupun institusi pendidikan / JKG yang lain untuk menyempurnakan kurikulum dan terbentuknya body of knowledge Perawat Gigi Indonesia

Baca entri selengkapnya »


Tolongin dong…..

2 Juli 2008

Bagi temen-temen perawat gigi yang ingin dan mau memberikan informasi ataupun menambah artikel pada website ini kami tunggu kontribusinya untuk kemajuan perawat gigi indonesia.

Caranya mudah :

  1. Scan Ijazah terakhir perawat gigi Anda (sebagai bukti bahwa Anda perawat Gigi)
  2. Tuliskan data Identitas diri.
  3. Buat permohonan tertulis
  4. Kirimkan via e-mail ke :sulurjs(at)gmail.com [sory biar ga di spam]

Setelah data saya terima akan saya verivikasi ke Pengurus PPGI Pusat dan kalau disetujui kami akan berikan anda account untuk memberikan kontribusi. Tapi jangan kecewa karena saat ini belum ada honor buat penulis…. mudah-mudahan masa yang akan datang ada honornya.


Pendidikan Lanjutan Perawat Gigi

2 Juli 2008

Perawat Gigi saat ini tidak perlu berkecil hati karena pendidikannya dapat meningkat, tidak hanya SPRG atau AKG.  Jenjang Pendidikan perawat gigi semakin luas setelah DIII kesehatan gigi yaitu : Baca entri selengkapnya »


Sosialisasi Jabfung Perawat Gigi Kab. Ketapang-Kalbar

2 Juli 2008

DPC PPGI ( Persatuan Perawat Gigi Indonesia ) Kab Ketapang baru baru ini mengsosialisasikan jabatan Fungsional bagi perawat gigi sebagaimana Peraturan Presiden No 54 tahun 2007.
Sosialisasi tersebut digelar dalam upaya Baca entri selengkapnya »


Pendidikan Perawat Gigi

2 Juli 2008

Institusi pendidikan Perawat Gigi yaitu Jurusan Kesehatan Gigi di usulkan berubah menjadi Jurusan Keperawatan Gigi, hal ini di usulkan oleh Organisasi Profesi Persatuan Perawat Gigi Indonesia (PPGI).

Bagaimana komentar Anda ?